Aku dan Sekolahku


Namaku Rani. Aku anak kelas satu di sekolah TK Bintang. Aku suka sekali sekolah di sana. Di sekolah, aku punya banyak teman dan guru yang baik. Setiap hari, kami belajar dan bermain bersama.

Di sekolah, aku belajar banyak hal. Aku belajar membaca, menulis, menghitung, dan menggambar. Aku juga belajar bernyanyi, menari, dan berolahraga. Aku senang belajar hal-hal baru. Aku ingin tahu banyak hal.

Di sekolah, aku bermain banyak permainan. Aku bermain lompat tali, gobak sodor, petak umpet, dan congklak. Aku juga bermain bola, layang-layang, dan balon. Aku senang bermain dengan teman-temanku. Aku ingin bersenang-senang.

Di sekolah, aku punya banyak guru yang baik. Mereka mengajar dan membimbing kami dengan sabar. Mereka juga memberi kami pujian dan hadiah jika kami rajin dan pintar. Aku sayang sekali sama guru-guruku. Aku ingin membuat mereka bangga.

Aku suka sekolahku. Sekolahku adalah tempat yang menyenangkan. Di sana, aku belajar, bermain, dan berteman. Aku ingin sekolahku selalu baik dan indah. Aku ingin sekolahku selalu menjadi rumah kedua bagiku.

  1. Siapa nama tokoh utama dalam cerpen ini?
  2. Di sekolah mana tokoh utama bersekolah?
  3. Apa saja yang diajarkan di sekolahnya?
  4. Apa saja permainan yang dimainkan oleh tokoh utama dan teman-temannya?
  5. Bagaimana perasaan tokoh utama terhadap guru-gurunya?

Komentar