Petualangan Adel di Pantai yang Indah


Adel suka sekali bermain di pantai. Dia senang melihat ombak yang besar, pasir yang halus, dan angin yang sepoi-sepoi. Hari ini, Adel pergi ke pantai Parangtritis bersama ayah, ibu, dan adiknya yang masih bayi.

Di pantai, Adel melihat banyak hal yang menarik. Ada orang yang naik kuda, ada yang jualan es krim, ada yang main layang-layang, dan ada yang berenang di laut. Adel ingin mencoba semuanya, tapi dia harus minta izin dulu dari ayah dan ibu.

"Ayah, boleh Adel naik kuda?" tanya Adel.

"Boleh, sayang. Tapi hati-hati ya. Jangan sampai jatuh," jawab ayah.

Adel pun naik kuda bersama ayah. Kudanya berwarna coklat, dengan ekor dan surai yang hitam. Adel merasa seperti putri yang sedang berpetualang. Dia senang sekali.

"Ibu, boleh Adel beli es krim?" tanya Adel.

"Boleh, sayang. Tapi jangan terlalu banyak ya. Nanti sakit perut," jawab ibu.

Adel pun beli es krim bersama ibu. Es krimnya berwarna-warni, ada yang merah, kuning, hijau, dan biru. Adel memilih yang biru, karena itu warna kesukaannya. Es krimnya dingin dan manis. Adel suka sekali.

"Adel, mau main layang-layang?" tanya seorang anak laki-laki yang sedang main layang-layang di dekat Adel.

"Mau, boleh Adel ikut?" tanya Adel.

"Boleh, ayo kita main bersama," jawab anak laki-laki itu.

Adel pun main layang-layang bersama anak laki-laki itu. Layang-layangnya berbentuk ikan, dengan sisik yang berkilau. Adel pegang tali layang-layang, dan merasakan tarikan angin. Layang-layangnya terbang tinggi di langit. Adel senang sekali.

"Adel, yuk berenang di laut!" ajak seorang anak perempuan yang sedang berenang di laut.

"Yuk, tapi Adel harus pakai pelampung ya. Adel belum bisa berenang," jawab Adel.

"Oke, ayo pakai pelampung. Aku juga pakai kok," kata anak perempuan itu.

Adel pun berenang di laut bersama anak perempuan itu. Air lautnya asin dan hangat. Adel melihat banyak ikan kecil yang berenang di sekitarnya. Adel coba menyentuh ikan-ikan itu, tapi ikan-ikan itu lari. Adel tertawa.

Adel sangat senang bermain di pantai. Dia merasa hari ini adalah hari yang paling menyenangkan. Dia berterima kasih kepada ayah, ibu, adik, dan teman-temannya yang sudah membuatnya bahagia.

"Terima kasih, pantai Parangtritis. Adel suka sekali bermain di sini. Adel janji akan datang lagi," kata Adel sambil melambaikan tangan ke arah laut.


Selesai.


Komentar